Profil PIKMI

Pusat Ilmu Komputer & Manajemen Indonesia sebagai lembaga pendidikan profesi telah mampu menunjukkan jati dirinya sebagai pelopor pendidikan profesi di tanah air tercinta ini dengan terus eksis sebagai penghasil tenaga kerja siap pakai dengan tingkat kompetensi yang memadai.

Berpijak dari hal tersebut di atas, maka PIKMI menjalankan suatu proses pendidikan yang tidak hanya mengajarkan pengetahuan yang dibutuhkan sebagai persiapan memasuki dunia kerja, tetapi lebih jauh lagi PIKMI memberikan pendidikan mental untuk membangun kepribadian yang tangguh dan siap menghadapi persaingan pada era globalisasi ini.

Sejarah singkat

PIKMI didirikan berdasarkan pengamatan terhadap masih adanya ketidaksinkronan antara lulusan perguruan tinggi dan tuntutan keterampilan kerja oleh perusahaan. PIKMI berusaha menjembatani keduanya denga cara menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang diharapkan mampu mencetak tenaga terampil di bidang Komputer & Manajemen.
PIKMI didirikan di Bandung pada awal tahun 1991 dengan nama PIKMI IKASYS. Kesuksesan yang dicapai di Bandung menimbulkan ide untuk mengembangkan sayap dengan membuka cabang di kota Surabaya pada tahun 1992dengan nama PIKMI-SURABAYA. Pertimbangan memilih surabaya, karena dapat dikatakan bahwa kota Surabaya mengarah ke sentra ekonomi untuk wilayah Indonesia Bagian Timur, dan perkembangan sektor industri dan jasa semakin pesat.
Pada pertengahan 1993, PIKMI-SURABAYA resmi berdiri sendiri dan memisahkan diri dari PIKMI-IKASYS baik secara manajemen maupun hal-hal lainseperti program, sistem pendidikan dan orientasi pendidikannya.
Pada awal berdirinya, PIKMI-SURBAYA menyewa tempat di Jl. Jemur Andayani 15 Surabaya. Sejak tanggal 1 September 1994, kami menempati kampus milik sendiri di Jl. Wr. Supratman 23 Surabaya.
Pelayanan PIKMI-SURABAYA didasarkan pada dua dasar keyakinan, yaitu :
  1. Kepuasan siswa adalah faktor kunci atas pelayanan dan kerjasama yang sukses
  2. Mutu yang prima pada perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pelaporan hasil pendidikan merupakan metode standar dalam pelayanan kami.


Visi
"Menjadi Pelopor Pendidikan Prefesional di Indonesia"

Misi
a. Berperan Serta Mencerdaskan Masyarakan Indonesia
b. Konsisten Menjaga Kualitas
c. Memberikan Solusi Dalam Menjawab Kebutuhan Dunia Kerja
d. Layanan Pendidikan Terbaik


Read Users' Comments (0)

0 Response to "Profil PIKMI"

Posting Komentar