Contact Us

PIKMI-SURABAYA

Jl. Wr. Supratman 23 Surabaya.
(031) 5676480

Read Users' Comments (0)

Galeri PIKMI

Peserta ICT Tuban 2008

Penyerahan Piagam ICT Tuban 2008

Leadership Training

Outbound Training

Outbound Training

Outbound Training

Leadership Training

Leadership Training

Kuliah Umum

GEDUNG PIKMI SURABAYA

Lab. Komputer

Read Users' Comments (0)

Sistem Pendidikan

Di PIKMI-SURABAYA berlaku aturan-aturan kelembagaan secara umum dan aturan-aturan secara khusus yanr terkait dengan pendidikan dan pengajaran.

1. Sistem Kredit Kuartal / Triwulan (SKK / SKT)

Sistem Kredit Kuartal / Triwulan (SKK/SKT) adalah suatu sistem penyelenggaraan pendidikan dengan menggunakan Satuan Kredit Kuartal / Triwulan untuk menyatakan beban studi siswa, beban kerja dosen, pengalaman belajar dan beban penyelenggaraan program.

Ciri-ciri sistem kredit adalah :

· Dalam sistem kredit, tiap-tiap mata kuliah diberi harga yang dinamakan nilai kredit dengan besar nilai kredit yang tidak perlu sama untuk mata kuliah yang berlainan

· Besarnya nilai kredit untuk masing-masing mata kuliah ditentukan atas dasar besarnya usaha untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dinyatakan dalam kegiatan perkuliahan, praktikum, kerja praktek, atau tugas-tugas lain.

2. Nilai Kredit dan Beban Studi

Besarnya beban studi siswa dinyatakan dalam Nilan Kredit Kuartal / Triwulan untuk suatu mata kuliah.

a. Nilai Kredit Kuartal / Triwulan untuk perkuliahan

1. Untuk Siswa

· Lima puluh (50) menit acara tatap muka terjadwal dengan dosen.

Misalnya : Kuliah di dalam kelas.

· Lima puluh (50) menit acara kegiatan akademik terstruktur, yaitu kegiatan studi yang tidak terjadwal tetapi direncanakan oleh dosen.

Misalnya : Mengerjakan soal-soal dalam bentuk pekerjaan rumah

· Lima puluh (50) menit acara kegiatan akademik mandiri, yaitu kegiatan yang harus dilakukan untuk mendalami, mempersiapkan tugas akademik.

Misalnya : Membaca buku referensi

2. Untuk Dosen

· Lima puluh (50) menit acara tatap muka terjadwal dengan siswa

· Lima puluh (50) menit acara perencanaan dan evaluasi kegiatan akademik terstruktur

· Lima puluh (50) menit pengembangan materi kuliah

b. Nilan Kredit untuk Work Shop, Praktikum

Satu Satuan Kredit Kuartal / Triwulan (1 SKK / SKT) berdasarkan atas beban kegiatan yang meliputi seluruh kegiatan perminggu. Dalam hal ini pengertian satu kredit kuartal / triwulan (1 SKK/SKT) yaitu mengandung acara 50 menit tatap muka perminggu antara dosen dengan siswa

c. Job Training

Job Training merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh siswa program reguler, karena salah satu persyaratan untuk memproleh predikat lulus adalah telah melaksanakan Job Training dan lulus sidang Job Training dengan nilai minimal C. Dalam pelaksanaannya akan di bimbing oleh dosen pembimbing dengan jadwal pertemuan ± 2 jam perminggu.

d. Ko Kurikuler

Ko Kurikuler merupakan kegiatan penunjang yang wajib diikuti oleh siswa denga beban 1 Satuan Kredit. Adapun kegiatan yang termasuk didalam Ko Kurikuler adalah PEP (PIKMI Enlightment Program), TII (Training Islam Intensif), Seminar Berkala / Kuliah Umum Profesi dan Kuliah Lapangan.

Read Users' Comments (0)

Syarat Pendaftaran

Persyaratan :

Menyerahkan Foto Copy Rapor 1 Lembar

Menyerahkan Pas Photo 3 x 4 Hitam Putih / Berwarna 2 Lembar

Sistem Pembayaran :

Pembayaran ANGSURAN, dibayarkan dalam janka waktu 12 bulan (khusus EXTENSION SPP dibayarkan 6 bulan)

Biaya Sudah Termasuk :

· Uang Gedung

· SPP

· Ujian + Remedial

· Modul Kuliah

· Praktikum

· Jam Mandiri

ü Seminar Berkala

ü JOB TRAINING

ü Kuliah Lapangan

ü Jas Almamater

Reguler Class : ( • ü ) Extension Class : ( • )

Lain-lain :

Apabila calon mahasiswa diterima di S1 PTN Melalui jalus SNMPTN, jika diinginkan maka seluruh BIAYA PENDIDIKAN (kecuali Biaya Pendaftaran & Pegistrasi) dikembalikan 100% dengan syarat menunjukkan bukti Daftar Ulang di PTN (kwitansi DU)

Read Users' Comments (0)

Biaya Pendidikan 2010-2011

Read Users' Comments (0)

Profil PIKMI

Pusat Ilmu Komputer & Manajemen Indonesia sebagai lembaga pendidikan profesi telah mampu menunjukkan jati dirinya sebagai pelopor pendidikan profesi di tanah air tercinta ini dengan terus eksis sebagai penghasil tenaga kerja siap pakai dengan tingkat kompetensi yang memadai.

Berpijak dari hal tersebut di atas, maka PIKMI menjalankan suatu proses pendidikan yang tidak hanya mengajarkan pengetahuan yang dibutuhkan sebagai persiapan memasuki dunia kerja, tetapi lebih jauh lagi PIKMI memberikan pendidikan mental untuk membangun kepribadian yang tangguh dan siap menghadapi persaingan pada era globalisasi ini.

Sejarah singkat

PIKMI didirikan berdasarkan pengamatan terhadap masih adanya ketidaksinkronan antara lulusan perguruan tinggi dan tuntutan keterampilan kerja oleh perusahaan. PIKMI berusaha menjembatani keduanya denga cara menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang diharapkan mampu mencetak tenaga terampil di bidang Komputer & Manajemen.
PIKMI didirikan di Bandung pada awal tahun 1991 dengan nama PIKMI IKASYS. Kesuksesan yang dicapai di Bandung menimbulkan ide untuk mengembangkan sayap dengan membuka cabang di kota Surabaya pada tahun 1992dengan nama PIKMI-SURABAYA. Pertimbangan memilih surabaya, karena dapat dikatakan bahwa kota Surabaya mengarah ke sentra ekonomi untuk wilayah Indonesia Bagian Timur, dan perkembangan sektor industri dan jasa semakin pesat.
Pada pertengahan 1993, PIKMI-SURABAYA resmi berdiri sendiri dan memisahkan diri dari PIKMI-IKASYS baik secara manajemen maupun hal-hal lainseperti program, sistem pendidikan dan orientasi pendidikannya.
Pada awal berdirinya, PIKMI-SURBAYA menyewa tempat di Jl. Jemur Andayani 15 Surabaya. Sejak tanggal 1 September 1994, kami menempati kampus milik sendiri di Jl. Wr. Supratman 23 Surabaya.
Pelayanan PIKMI-SURABAYA didasarkan pada dua dasar keyakinan, yaitu :
  1. Kepuasan siswa adalah faktor kunci atas pelayanan dan kerjasama yang sukses
  2. Mutu yang prima pada perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pelaporan hasil pendidikan merupakan metode standar dalam pelayanan kami.


Visi
"Menjadi Pelopor Pendidikan Prefesional di Indonesia"

Misi
a. Berperan Serta Mencerdaskan Masyarakan Indonesia
b. Konsisten Menjaga Kualitas
c. Memberikan Solusi Dalam Menjawab Kebutuhan Dunia Kerja
d. Layanan Pendidikan Terbaik


Read Users' Comments (0)